Sabtu, 14 Desember 2013

I Can Do It -part2(end)-



Aku terus mencoba apa yang dikatakan oleh Aci. Aku mencoba bikin Cerpen,tapi....kenapa ide-ide tidak muncul juga(?)Hhh,emangya ide bagus itu sesuai dengan mood. Aku sudah merobek kertas berkali-kali,hasilnya sama nothing.

"Tok..tok..tok" suara ketukan pintu

"Eh aci,masuk ci" ini memang hari minggu,hari libur. Aci memang biasanya suka main kerumah ku.

"Kak hanni udah jalan her?" Tanya aci

"Udah ci"

"Lo lagi ngapain her?kok kamar lo berantakan banget,kertas dimana-dimana"

"Gue lagi coba bikin cerpen ci. Gue pengen ikut lomba sayembara I will survive yang lo bilang itu,tapi gue bingung harus mulai kalimatnya dari mana." Ucapku yang mulai lelah.

"Oh,gue yakin lo pasti bisa kok. Lo pasti bisa ngelakuin nya. Percaya sama gue"

"Percaya sama lo musyrikk ci,hahahaha. Iyaiya thanks ya ci" kataku sambil meledeknya

"Ah rese lo herr"

"Ngambek mele,nih rasain" kataku sambil mempoles mukanya dengan cat air yang tergeletak dimeja belajarku.

"HERAAA" Aci ketawa dan membalasku.
Kami pun bercanda,sampai kelelahan,dan kami pun tertidur. Tidur...tidur...tidur... "Hhhm,jam brp nih her?" Tanya aci yang terbangun

"Jam 4sore ci"

"Gue balik ya,udah sore sampe ketiduran gini. Sampe ketemu besokya disekolah. Gue yakin lo bisa. Oiya,waktunya tinggal 4hari lagi her,gue lupa,hehehe. Byeee" pamit aci

"Ci cuca muka dulu" kataku memperingatkan,karena mukanya ada polesan cat air bekas kami becanda tadi.

"Ohiya"

"Udah cuci mukanya?" Tanya ku

"Udah,yaudah gue balikyaa,daahh" pamit aci (lagi).
Aku terus berusaha,tapi tetap saja gagal. Hwaaaaa~kenapa ini?ayolah dateng sebuah ide. Keesokan harinya disekolah,aku masih tetap berusaha. Aku mencoba untuk menyendiri dulu dibangku taman sekolah. Tapi......Aci dateng "her sendirian aja,gak ngajak-ngajak nih"

"Iyaci" jawabku.

"Oiya her,sebelom lo nulis cerpen sayembara I will survive. Lo mesti dengerin lagu I will survive nya dulu,pasti lo langsung dapet ide" kata aci yang memberikan headsetnya kepadaku,lalu memutar lagu

Bondan Prakoso-I Will Survive


Hari ini aku disini

Berjuang untuk Bertahan

Padamkan luka dan beban yang ada

Yang telah membakar seluruh jiwa

Ku coba resapi, ku coba selami segala yang tlah terjadi
Ku ambil hikmahnya, rasakan nikmatnya dan ku coba untuk hadapi


 I will survive, i will revive
I won't surrender and stay alive
Kau berikan kekuatan
Untuk lewati semua ini

Hari ini kan ku pastikan, aku masih ada disini
Mencoba lepaskan, coba bebaskan, segala rasa perih dihati
Ku coba resapi, ku coba hayati, segala yang tlah terjadi
Ku ambil hikmahnya, rasakan nikmatnya
Dan ku coba untuk hadapi

 I will survive, i will revive
I won't surrender and stay alive
Kau berikan kekuatan
Untuk lewati semua ini

Engkau slalu ada disaat jiwaku rapuh,dikala ku jatuh
And i want you to know there's always fine to alive
I won't give up, i won't giving
I stay alive for you for you

 I will survive, i will revive
I won't surrender and stay alive
I will survive, i will revive
Getting stronger stay alive
Kau berikan aku kekuatan untuk lewati semua ini

I will survive, i will revive
Getting bigger, bigger than live
Kau yang Esa, yang perkasa
Give me wisdom to survive

Aku meresapi setiap kalimat lagu,aku mencoba mencari maksud dari lagu ini. Aku merasa lagu ini adalah kekuatan ku. Aku yakin,pasti aku mampu membuat cerpen terbaik dari yang terbaik dan aku akan menang,harapku.

2hari kemudian

"Ci gue udah kirim cerpen nya ke sayembara I will survivie " kataku saat kami menuju pintu gerbang sekolah,untuk pulang.

"Oya?lo udah dapet ide?duh,bahkan lo udah ngirim cerpen nya?ohmygod! Pasti lo dapet pecerahan dari lagu yang kita dengerin kemaren kan?wah,kita tinggal tunggu hasil pengumuman nya her" antusias sekali aci jawabnya.

"Iya,semoga gue menang ya ci" aku memeluk aci. "Yaudah gue pulang ya ci,byee" pamitku

"Byeee,hati-hati her"

Aku tinggal nunggu hasilnya. Setidaknya,aku sudah berusaha,mencoba,dan berdoa pastinya. Hanya tinggal berserah,dan menunggu kuasa-Nya. Hasil pengumuman menang,besok. Aku harus melihatnya bersama aci pulang sekolah.

"Ci gue nanti kerumah lo ya?mau buka e-mail"

"Ohiyaher,pulang sekolah ya. Mau buka hasil pengumuman kan?" Tanya aci

"Iyaci,hehehe"
Selama jam pelajaran berlangsung,aku berusaha konsentrasi. Tapi pada nyata nya aku tetap gelisah. Aku tidak sabar menunggu hasilnya. Bel pulang sekolah lama banget sih.

Jam13.00...

Jam14.00...

Jam14.25

5menit lagi lama banget sih,yaampun. Sabarher bentar lagi. *Teettttettttetttt* bel pulang sekolah bunyi,akhirnya. Aku dan aci segera bergegas. Tiba digerbang sekolah "her itukan carlos?sama bagus juga her" Kata aci. Aku langsung menuju arah tangan aci. "Iyaci,ngapain tuh anak?"

"Samperin dulu her" ajak aci

"Eh hay her,ci" sapa carlos

"lo kesini sama bagus los?" Tanya aci

"Iya,bagus pengen jemput lo. Yaudah gue ikutan jemput hera juga. Gue sama dia kan juga satu sekolahan" jelas carlos.

"Oyaudah kalo gitu,gue sama bagus. Lo sama carlos her. Kita kerumah gue ya los. Biar lebih cepat. Soalnya kita mau liat hasil pengumuman pemenang sayembara I will survive dirumah gue" kata aci yang langsung mengambil keputusan begitu saja,tanpa melihat aku,hffff. Tapi yaudahlah,aci bener juga. Mau tidak mau,aku harus bareng carlos lagi.

Tiba dirumah aci,kami disambut sarah,adiknya aci. "Eh kak bagus,kak hera. Loh,ini siapa kak?" Tanya sarah.

"Ini carlos sar,kenalin. Temennya kak bagus,hera,sama kak aci" kata aci.

"Oh,hay kak. Yaudah aku pergi les duluya. Bye kakak-kakak" pamit sarah.
kami langsung duduk diruang tengah. Aku menunggu aci yang sedang mengambil laptopnya. Kalian tahu?rencana nya kan tadi cuma aku sama aci yang mau lihat. Kenapa 2 makhluk (bagus&carlos) ini ikutan juga(?)Hffft,yaudahlahyah. Aku buka website sayembara I will survive,dan melihat hasil pengumuman. Aku juga buka e-mail. Ternyata ada e-mail masuk di e-mail ku. *degdegdeg,dan..........*

"ACIIIII,gue menang!!!!" Kataku yang langsung memeluk aci.

"Alhamdulillah her,selamat ya her" aci juga membalas pelukan ku . "Jangan nangis dong her"

"Iya,gue kaget aja ci. Gak nyangka ternyata gue yang menang,heheh"

"Udah apus air matanya. Ehem,bakal ada calon penulis nih" goda aci padaku

"Hehehe,apaansi ci. Amin yaAllah amin"

"Selametya her" kata carlos

"Iya makasiya los"

"Selametya her" kata bagus

"Iya makasiya gus"

Aku senang banget,tidak sangka ternyata aku yang menang. Kak hanni harus tau berita ini. Aku harus kasih tahu dia. "Kak aku mampu dapet uang hasil aku sendiri,kita mampu bertahan tanpa mama sama ayah. Mereka pasti senang&bangga melihat ini,mereka pasti bahagia disana" ucapku dalam hati.

"Ci gue pulang ya,thanks bangetya. Gue mau kasih tau kakhanni" pamit aku

"Oyaudah iya her,hati-hatiya. Lo pulang sama siapa?" Tanya aci

"Hmmm..." aku hanya bergumam

"Sama gue ci,gue yang anterin hera balik" kata carlos tiba-tiba

"oyaudah,hati-hati los. Awas lo ya sampe hera kenapa-kenapa" kata aci

"Tapi......" Belum selesai aku ngomong,sudah dipotong oleh carlos.

"Udah her,yuk. Nih pake helmnya"

"Huh,yaudah gue pulang ci,makasi bangetya" kataku pada aci.
 Selama diperjalanan aku diam saja. Carlos juga diam saja. Hening.

"Her udah sampe" kata carlos.

"Ohiya,nih helmnya. makasih los udah mau nganterin gue"

"Iya sama-sama her. Gue balikya" pamit carlos.

"Iyalos,hati-hati loo"

Aku tiba dirumah. Untung saja kak hanni belom berangkat kerja,aku bisa kasih tahu berita ini.
 "Assalamu alaikum"

"Walaikum salam" kakhanni menjawab salamku.

"Kak,aku menang sayembara I will survive" kataku sambil malu-malu dan memeluk kak hanni

"Bagus dong dek,selametyaaa. Pasti ayah sama ibu bangga sama kamu kalo sekarang anaknya yang satu ini seorang wanita yang pekerja keras dan kuat" kata kak hanni sambil mengelus kepalaku.
"Iyakak,hehehe"

Aku dan kak hanni pun tersenyum,senyum bahagia. Ayah sama ibu pasti senang kan?ayah sama ibu pasti juga lagi senyum. Ayah,Ibu,aku sama kak hanni mampu bertahan tanpa kalian. Kita mampu menjalani kehidupan ini dengan penuh ikhlas dan tanggu jawab. Karena,ibu,ayah,dan Allah selalu bersama kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar